Tips Memilih AC Low Watt 1/2PK

Dec 30, 2017  

AC low watt 1/2pk menjadi pilihan yang sangat tepat untuk ruangan-ruangan yang tidak terlalu besar. Untuk Anda yang sedang berencana membeli AC untuk rumah, maka simak dulu pembahasan pada artikel berikut ini. Bagi orang awam yang ingin memasang AC di rumah, Anda tentu harus memperbanyak informasi tentang jenis-jenis AC. Di pasaran, AC split dibagi menjadi tiga kategori, yaitu AC Standar, AC dengan watt murah, dan AC inverter. Ketiganya tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda dengan fasilitas yang berbeda-beda. AC standar adalah saah satu jenis AC yang butuh waktu lama untuk mendinginkan ruangan. Sementara AC dengan watt rendah adalah AC standar yang memiliki konsumsi daya lebih rendah. Sementara AC inverter merupakan AC cepat dingin yang memiliki konsumsi listrik lebih tinggi ketika awal, kemudian penggunaan listrik berangsur turun ketika ruangan sudah dingin.

 

Dilihat dari harga awal pembelian, AC jenis inverter memang menjadi salah satu AC dengan harga yang mahal. Jika budget Anda terbatas, Anda bisa memilih AC jenis standard atau Ac watt rendah. Meskipun tidak cepat dingin, jenis AC ini sangat pas untuk rumah dengan lalu lintas tinggi (sering dibuka dan ditutup). Konsumsi listrik AC model ini juga cukup rendah sehingga tidak akan memberatkan Anda. Nah, untuk rumah-rumah dengan daya listrik yang rendah, lebih disarankan untuk memilih AC low watt murah. AC jenis ini tidak akan banyak memakan daya listrik rumah sehingga tidak boros. AC low watt 1/2PK sangat cocok untuk ruangan dengan luas sekitar 14 m2.

 

Untuk Anda yang ingin memilih AC low watt 1/2pk, AC jenis ini pas untuk ruangan yang tidak terlalu lama memerlukan AC. Normalnya, adalah 2 – 3 jam. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, pemakaian listrik akan lebih besar. Hal ini dikarenakan dari awal dinyalakan sampai pada saat dimatikan, AC membutuhkan daya yang sama. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menempatkan AC di rungan-ruangan yang membutuhkan waktu lama untuk pemakaian Acnya.